Menengok Sehari Kota Kelahiran Ibu Kartini, Jepara

Awalnya eksplore 1 hari Jepara ini sungguh tidak terbesit sama sekali. Tapi karena saya kehabisan tiket kereta api hari Jumat malam, akhirnya terjadilah eksplore 1 hari di kota kelahiran Ibu Kartini. Sekitar setengah 9 malam, saya berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan menaiki kereta Menoreh menuju Stasiun Semarang Tawang.

Lanjutkan membaca Menengok Sehari Kota Kelahiran Ibu Kartini, Jepara

Ho Chi Minh City, Pindah Tempat Ngopi :D

Sudah lama rasanya kaki ini tidak berjalan jauh dari biasanya. Kemana kaki ini akan membawa saya berjalan jauh lagi? Dengan siapa? Kapan? Hehe… akhirnya April lalu saya dan sahabat dari jaman TK, Hepi, pun bisa kesampaian jalan kaki jauh bareng ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Ya, walaupun tulisan ini latepost tapi sebenarnya rencana jalan-jalan ini lebih latepost lagi, yaitu terjadi di tahun pertengahan tahun 2015.

Lanjutkan membaca Ho Chi Minh City, Pindah Tempat Ngopi πŸ˜€

Ke Bandung Sendirian Sehari Aja? Bisa Kok!

Tanpa banyak plan, dan trip yang sangat dadakan ini, terpilihlah Bandung sebagai alternatif liburan yang jatahnya memang 1 malam aja. Selain dekat dengan Jakarta, di kota kembang ini juga banyak destinasi wisata di seputaran kotanya, jadi bisa dapet tujuan banyak dan lebih hemat.

Lanjutkan membaca Ke Bandung Sendirian Sehari Aja? Bisa Kok!

“Get Lost” di Semau dan Kupang

Semau? Belum pernah denger? Sama! Haha… berawal dari pencarian tempat indah yang belum pernah dikunjungi, ntah kenapa muncul nama pulau ini. Ya Pulau Semau. Sebuah pulau kecil yang terletak di utara kota Kupang, NTT. Begitu saya ketik nama pulau ini di google, youtube, instagram, gairah saya mengeksplor pulau ini menjadi begitu tinggi. Digambarkan semua bahwa pulau di daerah timur Indonesia ini menyimpan banyak tempat indah yang belum terlalu dikenal banyak orang.

Lanjutkan membaca “Get Lost” di Semau dan Kupang

Jangan Menunda ke Pulau Tunda!

Pulau Tunda, adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah Utara Kota Serang, Banten. Pulau ini tidak begitu besar, namun penduduknya lumayan banyak. Siapa sangka pulau ini menyimpan keindahan bawah laut yang menawan, saya pun tidak menyangkanya kalo ternyata dekat Jakarta ini masih ada yang kayak begini, mari kita lihat ada apa saja di pulau kecil ini. Lanjutkan membaca Jangan Menunda ke Pulau Tunda!

Mendadak di Krakatau

Benar-benar obrolan dadakan pagi dengan Wahyu, akhirnya kita langsung memutuskan untuk ikut sebuah open trip. Radak gila memang, baru juga pagi diomongin, sorenya sudah langsung berangkat. Untung saja masih ada open trip yang mau menampung kita. Terpilihlah destinasi yang dari dulu sudah saya idam-idamkan karenaΒ  selain tempatnya yang unik juga karena cerita dan fotonya si Imas.
Lanjutkan membaca Mendadak di Krakatau