Backpacker ke Iran

Awal mula kenapa saya tertarik dengan Iran adalah karena melihat postingan foto teman di Instagram (IG) pada tahun 2016. Di foto itu terlihat Iran lagi bersalju. Dalam batin, hah Iran bersalju? Langsung saja tanpa membatin lagi saya komen deh di IG-nya. Dan rasa penasaran saya tentang Iran semakin dalam dan pengen banget kesana suatu hari, tapi… kayaknya impossible…. Lalu dipenghujung 2017 temen saya, Mas Chafid, ngobrolin tentang Iran. Dan gak tau, kejadiannya begitu cepat sehingga tiba-tiba minggu ketiga bulan Februari 2018 kita berangkat ke Iran. Wkwkwk, sangat gambling sih, apa ya, ujug-ujug ke Iran… Hahah… kadang suka ketawa sendiri mengingat itu, lucu aja, tiba-tiba di Iran!

travelling ke iran (16)
salah satu ciri khas masjid yang paling menonjol disana adalah arsitektur seperti ini

Lanjutkan membaca Backpacker ke Iran

10 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui jika Travelling ke China

Hello world! Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib diketahui kalau kalian mau travelling ke China berdasarkan pengalaman pribadi saya atau juga bisa ini adalah saran sih hahaha

  1. Riset musim disana, jangan sampai salah kostum ya.
  2. Download aplikasi yang wajib kamu butuhkan yaitu VPN, wechat, baidu maps, google translate, didi-greater china. Well, semua aplikasi tersebut menurut saya wajib karena sangat membantu selama travelling disana. Ingat ya, WAJIB!
    Lanjutkan membaca 10 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui jika Travelling ke China

10 Hal yang Wajib Diketahui tentang SUMBAWA

Sumbawa? Kenapa ke Sumbawa sih? Ya simple, karena Indonesia Timur alamnya emang eksotis tak bisa dipungkiri. Berikut ini adalah 10 hal yang harus diketahui tentang Sumbawa.

1. Sumbawa beda dengan Sumba
Bagi kebanyakan orang pasti masih sering ketukar atau masih bingung kalau ditanya tentang Sumba dan Sumbawa. Jadi Sumbawa ini lokasinya ada di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ya.

Lanjutkan membaca 10 Hal yang Wajib Diketahui tentang SUMBAWA

Menengok Sehari Kota Kelahiran Ibu Kartini, Jepara

Awalnya eksplore 1 hari Jepara ini sungguh tidak terbesit sama sekali. Tapi karena saya kehabisan tiket kereta api hari Jumat malam, akhirnya terjadilah eksplore 1 hari di kota kelahiran Ibu Kartini. Sekitar setengah 9 malam, saya berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan menaiki kereta Menoreh menuju Stasiun Semarang Tawang.

Lanjutkan membaca Menengok Sehari Kota Kelahiran Ibu Kartini, Jepara