Pelang, Wisata Alam yang Komplit

Sabtu lalu, saya berkesempatan mengunjungi salah satu air terjun yang menjadi favorit saya yaitu Air Terjun Pantai Pelang. Sebenarnya tujuan utama saya adalah Pantai Pelang nya, bukan air terjunnya. Itu disebabkan karena ekspektasi saya kemarin yang terlalu plus plus, haha…

Jadi air terjun dan pantai ini masih berada dalam 1 lokasi, letaknya persis bersebelahan, dari pantai tinggal jalan sekitar 5 menit sudah bisa sampai di air terjun. Dan di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa gua yang sayangnya saya belum bisa menyambanginya. Wisata Pelang terletak di Ds. Wonocoyo, Kecamatan Panggul. Kabupaten Trenggalek. Dari Kediri Kota saya menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam untuk bisa sampai di lokasi. Dengan berbekal gps, kita bisa sampai dengan selamat dan lancar, padahal biasanya lokasi pantai-pantai di sekitar sini kalau di search pakai gps belum tentu ada lho, jadi lancar-lancar aja ditambah dengan kondisi Jalur Lintas Selatan yang masih mulus dan lebar.

Jalur Lintas Selatan yang mulus dan lebar
Jalur Lintas Selatan yang mulus dan lebar

Dengan membayar Rp. 17.000,- (untuk 2 orang dan 1 motor) kita sudah bisa masuk ke kawasan wisata Pelang ini. Lokasi parkiran sangat luas, dan toilet juga lumayan bersih. Dari parkiran kita tinggal jalan sebentar saja sudah sampai di pantainya. Dan.. saya sedikit mengernyitkan dahi ketika melihat kondisi pantai yang sedang keruh. Sudah keruh, pasirnya yang hitam juga ikut bergulung-gulung dengan ombak, jadi ya you know lah ya. Tapi berandai-andai.. Andaikan saya sampai disana dan kondisi ombak yang bersahabat dan panas yang ngajak santai, pasti saya sudah gulung-gulung, haha.. Yang saya suka dengan pantainya adalah, pasir hitam dan coklat yang sangat lembut dan terbentang luas, ditambah dengan pohon-pohon cemara yang tertata rapi. Ini penampakannya…

Pohon cemara yang tertata rapi
Pohon cemara yang tertata rapi
Pasir coklat dan hitam yang sangat lembut
Pasir coklat dan hitam yang sangat lembut
Kondisi ombak yang sedang keruh
Kondisi ombak yang sedang keruh
Ombak yang besar dan bergulungan
Ombak yang besar dan bergulungan

Tidak jauh dari pantai kita menuju air terjun. Seumpama bisa loncat dan terbang melayang-layang di udara pasti saya lakukan karena memang air terjunnya bagus. Bayangan saya tadi pasti airnya asin/ payau, tapi ternyata tidak, benar-benar segar dan bersih. Dan air terjunnya pun lumayan luas sehingga bisa loncat kesana-kemari , haha…

Awas licin ya adek-adek
Awas licin ya adek-adek
View Pelang dari bawah
View Pelang dari bawah
Ngalamun | Shoot by: Alwan
Ngalamun
Melting ting ting :*
Melting ting ting :*

Puas banget bermain-main di Pelang kita pun memutuskan pulang. Dan bersiap menyambut weekend berikutnya lagi :p. Oh ya, lagi-lagi, kita harus menyingkirkan jauh-jauh akan ekspektasi yang berlebihan. Boleh berekspektasi tapi jangan terlalu tinggi, supaya tidak kecewa di kemudian waktu.

Thanks to Alwan, Pelang, Trenggalek.

5 thoughts on “Pelang, Wisata Alam yang Komplit

  1. Mungkin ombaknya keruh gara-gara musim hujan ya, Mas. Soalnya waktu saya main-main ke Pantai Mawun kemarin Desember juga ombaknya keruh, dan di daerah sekitar sana beberapa hari sebelumnya selalu turun hujan :hehe

    Fotonya keren. Airnya tetap terlihat mengalir🙂

  2. Sayang kak sudah ke Pelang tapi belum ke bukitnya. Padahal bagus banget pemandangannya.

Tinggalkan Balasan

