Explore Lampung 2014 (2)

Sunrise di Pahawang

Minggu 28 September 2014, pagi-pagi itu saya dan Mbak Rumba menuju dermaga Pahawang, kata Mbak Rumba sih ini spot yang bagus untuk liat sunrise. Tetapi mendung oh mendung, kita gagal mengabadikan moment sunrise pertama disini. Walaupun demikian, pagi itu masih syahdu dan begitu damai, hehe😀

Mendung oh mendung
Mendung oh mendung
Para pencari sunrise
Para pencari sunrise

Selesai menikmati sunrise yang gagal indah kita sarapan terlebih dahulu sebelum melanjutkan aktifitas selanjutnya yaitu snorkeling dan keliling pulau. Kali ini kita ikut rombongan yang berbeda dengan hari pertama kemarin, tapi mereka sama-sama ramahnya ko. Tujuan kita yaitu snorkeling di sekitar Tanjung Putus dan Pulau Balak.

Tanjung Putus

Kurang lebih 1 jam kita menghabiskan perjalanan menuju spot pertama ini. Dinamakan Tanjung Putus mungkin dulunya daratan ini jadi satu lalu terpisah karena abrasi air laut. Jarak antara kedua daratan ini juga tidak begitu jauh, kalau renang mungkin masih bisa dijangkau. Beberapa meter dari Tanjung Putus kapal kita berhenti, dan mari eksplore bawah lautnya. Byurr…

Feel jempol | Mas Bari shoot
Feel jempol | Mas Bari shoot

Saya sih nemu nemo, tapi gak bisa moto karena kedalamannya sampe 3 meteran. Jadi mau moto susah banget. Tapi di sekitar situ ternyata Mas Bari (nahkoda kapal) bisa nemu dan moto buagus banget nemo-nemonya. Bener-bener envy akut😡

Ini apa to yo, bintang laut bukan | Mas Bari shoot
Ini apa to yo, bintang laut bukan | Mas Bari shoot
kipas kipas panas-panas | Mas Bari Shoot
kipas kipas panas-panas | Mas Bari Shoot
Si Bapak dan Anak | Mas Bari shoot
Si Bapak dan Anak | Mas Bari shoot
Melting lah sama foto ini | Mas Bari shoot
Melting lah sama foto ini | Mas Bari shoot
Nemo ini ngajak gelut kayaknya | Mas Bari shoot
Nemo ini ngajak gelut kayaknya | Mas Bari shoot

Pulau Balak

Selesai snorkeling di sekitar Tanjung Putus kita menuju Pulau Balak. Dan begitu kapal menyandarkan perahunya saya benar-benar dibuat takjub dengan keindahan pantainya. Degradasi warna air lautnya sangat indah sekali super, ahhaha.. Ombaknya begitu tenang, banyaknya pohon kelapa dan pohon lainnya membuat siapa saja pasti betah disini.

Di pulau Balak pasti nemu pohon kelapa patah ini
Di pulau Balak pasti nemu pohon kelapa patah ini
Ahh.. mempesona
Ahh.. mempesona
Pasirnya lho... :*
Pasirnya lho… :*
Ian
Ian
Mbak Rumba | Ian shoot
Mbak Rumba | Ian shoot
Pasti betah deh kalo kayak gini | Ian shoot
Pasti betah deh kalo kayak gini | Ian shoot
Pepohonan di Pulau Balak
Pepohonan di Pulau Balak

Selesai eksplor pulau ini, kapal kita berangkat lagi menuju spot snorkeling selanjutnya yang masih deket dengan Pulau Balak juga. Sayangnya saya tidak menemukan nemo itu, sedih deh. Mbak rumba sih dapet tapi pas dicari-cari eh udah ngilang aja nemonya. Padahal anemon-anemon laut disini buanyak.

Karang apa ini namanya, keren
Karang apa ini namanya, keren
Ikan-ikannya pada gak mau narsis
Ikan-ikannya pada gak mau narsis

Pahawang

Sekitar pukul 13.30 WIB kita sudah tiba lagi di Pahawang, membersihkan diri dan makan siang. Siang ini kita tidak kemana-mana, tapi ingin menghabiskan waktu untuk bersantai di pesisir Pawahang sekalian melihat-lihat aktifitas warga sekitar. Kebetulan di depan kami ada anak-anak kecil yang sedang bermain, mereka sih mainan tembak ikan. Jadi mereka membuat semacam alat seperti panah. Dan diujungnya dikasih jarum. Setelah mendapatkan ikan incaran, mereka akan berlomba-lomba manah ikan tersebut. Kasian sih ikan-ikannya, hehe.. Tapi disana ikan kecil-kecil gitu ada ribuan mungkin ya.

Anak-anak di Pahawang
Anak-anak di Pahawang
Yoy, siapa cepat dia dapat
Yoy, siapa cepat dia dapat
Setelah dipanah, si ikan dikubur kayak gini, duh :x
Setelah dipanah, si ikan dikubur kayak gini, duh😡

Puas jadi anak pantai, kita memutuskan untuk berburu sunset lagi di tempat yang baru. Kali ini tempatnya tidak sejauh kemarin. Di tengah perjalanan Mbak Rumba mengajak berhenti untuk menikmati view dermaga kecil. Dan bagus sekali viewnya, lagi-lagi kagum sama Pulau ini. Disana kita bertemu dengan anak-anak kecil lagi yang sedang bermain ikan. Saya liat di dalam botol air mineral itu ada beberapa ikan yang sudah tidak asing lagi (ikan nemo). Aduh dek, ikannya ko dikurung dalam botol, mau dimasak apa ya.. haha.. Saking asiknya mereka bercanda gurau akhirnya si nemo dalam botol pun digeletakkan begitu saja. Tentu dong segera kita lepaskan karena kita gak tega melihat nemo-nemo itu dikurung.

Dermaga kecil yang keren
Dermaga kecil yang keren
Abang pergi sebentar aja ko neng
Abang pergi sebentar aja ko neng
Noh, adek-adek yang berburu nemo
Noh, adek-adek yang berburu nemo
Pelepasan sang nemo | Mbak Rumba shoot
Pelepasan sang nemo | Mbak Rumba shoot

Setelah melepas sang nemo, kita lanjut ke tempat sunset. Wahh, lagi dan lagi, tempatnya keren banget buat sunset. Langsung aja cek tkp!!!

Kurang cakep gimana coba :)
Kurang cakep gimana coba🙂
Dua sejoli nih lagi nikmati sunset
Dua sejoli nih lagi nikmati sunset
Menunggu tenggelam
Menunggu tenggelam
After sunset
After sunset

Malam pun tiba, hari ini benar-benar sepi, berbeda dengan malam minggu kemarin. Karena malam senin ini hanya ada rombongan kita (Saya, Ian dan Mbak Rumba) wkwk.. Tetep, saya ingin menghabiskan malam itu di dermaga, walaupun gelap gulita tp di langit sana banyak bintang-bintang, hehe..

Bye Pahawang

Tidak terasa ini udah hari terakhir aja di Pahawang. Tidak menyia-nyiakan waktu saya dan Mbak Rumba pun langsung berburu sunrise lagi di Pahawang. Dan ternyata masih mendung pemirsah, hehe… Tapi tetep dapet view keren ko di Pahawang.

Pagi syahdu di Pahawang
Pagi syahdu di Pahawang
Tampak Pahawang kecil dari dermaga sini
Tampak Pahawang kecil dari dermaga sini
Mbak Rumba
Mbak Rumba

Dan jreng-jreng, inilah hal yang sangat berkesan di Pahawang, plan yang tidak terduga, tapi merupakan penutup kegiatan di Pahawang yang memuaskan, snorkeling di dermaga Pahawang. Di dermaga yang paling besar di Pahawang ini ternyata nemonya juga buanyaakkk.. Hahaha.. Inilah yang namanya sesuatu. Hal yang dikejar-kejar jauuh ternyata ada di depan mata. Keindahan bawah laut di dermaga gak kalah sama sebelum-sebelumnya, kalau disini selain banyak nemo juga banyak karang yang warnanya lebih beragam dari kemarin. Tapi beberapa sudah ada yang rusak juga sih, tapi its ok lah, tetep awesome🙂

Susah banget moto nemo
Susah banget moto nemo
Nemo di dermaga banyak tapi pemalu semua, haha
Nemo di dermaga banyak tapi pemalu semua, haha
Malu-malu
Malu-malu

Selamat tinggal Pahawang, sometimes akan balik lagi kesini. Terimakasih Mas Hendi dan Ibunya yang udah memasakkan buat kita dan Mas Bari yang foto nemonya super keren. Terimakasih masyarakat Pahawang yang semuanya ramah-ramah, Love Pahawang :*

(to be continued)

4 thoughts on “Explore Lampung 2014 (2)

  1. Keren banget ya… Yg saya suka foto fotonya… Awesome.. 👍 ceritanya jg sangat menarik dan membuat org yg baca pengen pergi ke sana 😃

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s