Menikmati Ngliyep Lebih Dalam

Pantai Ngliyep merupakan salah satu dari puluhan pantai epik di Malang. Pantai ini terletak di Kecamatan Sidomulyo, Malang. Jalan menuju pantai ini sudah bagus dan petunjuk arahnya pun juga sudah jelas. Akan dibutuhkan kurang lebih 1,5-2jam jika kita berangkat dari malang kota.

Pantai Ngliyep

Pagi itu cuaca sangat cerah ketika saya dan 3 teman saya berangkat menuju Ngliyep. Hari Jumat, sekitar pukul 3 sore kita sampai di pantai. HTM untuk masuk pantai ini hanya Rp 5.000 saja, ditambah biaya parkir motor Rp 3.000. Setelah memarkir motor, kita langsung mencari tempat penginapan karena tujuan kita nanti akan melihat sunset dan sunrise di Ngliyep. Untuk penginapan di Ngliyep relatif terjangkau, tetapi penginapannya juga tidak terlalu banyak. Saya dan teman-teman sepakat memilih penginapan Larasati. Sewa kamar per hari Rp 100.000 saja, bisa untuk 2 orang.

Penginapan Larasati

Selesai menaruh barang dan menunaikan solat ashar, kita langsung menuju Pantai Pasir Panjang Ngliyep. Kebetulan sore itu cuacanya mendung, jadi kita tidak bisa menikmati sunset. Tapi kita juga tidak terlalu kecewa karena memang suasana senja di tepi pantai itu selalu berkesan🙂🙂

ki-ka | Angga Rendra Rofik
Sunset di Ngliyep
Sunset yang romantis
Sunset lainnya
nah, harus selfie dulu

Langit pun berubah warna menjadi lebih gelap, kita langsung kembali menuju penginapan lagi, mandi dan solat. Setelah itu kita mencari warung yang masih buka disana. Sayangnya tidak ada yang menjual masakan ikan laut, menu yang tersedia hanya nasi goreng dan mie goreng/ rebus. Tapi rasanya tetap enak karena suasananya itu, suara deburan ombak dan bau khas pantai, hmm.. Sebagai pencuci mulut, kita memesan es degan yang seger, glek glek, maknyus. Malam itu kita juga menyempatkan duduk-duduk di tepi pantai, menikmati ombak malam, haha..

menu makan malam

Esoknya sekitar pukul 5 pagi kita berangkat menuju lokasi sunrise, yang katanya Pak Satpam bagus. Kita menuju Pantai Gua Kombang. Disini ada sebuah pulau Gua Kombang yang dihubungkan oleh jembatan kayu. Seperti pantai Balekambang tetapi pulau disini lebih luas dan bagus. Dan ternyata, sunrise pun tidak kita dapatkan, karena matahari bersinar dari balik bukit, bukan dari pantai, haha..

Ombak Kombang
View dari Gua Kombang
bagaimana?
bukan boyband

Selesai dari Goa Kombang kita menuju bagian pantai lainnya yaitu pantai Teluk Putri. Pantai ini tidak terlalu luas, tetapi viewnya sangat bagus. Disana saya menemukan ada beberapa botol minuman bekas, yah, kenapa di pantai seindah ini masih ada aja yang membuang sampah sembarangan. Dan perlu dicatat jangan sekali-sekali mandi disini karena ombaknya begitu besar. Lanjut dari pantai Tl. Putri kita menuju spot indah lainnya yaitu Bukit Cinta Kita, hahaha (karena gak tahu namanya)… Di atas bukit sini kita bisa melihat banyak sekali view yang indah. Bisa melihat bagian-bagian pantai ngliep yang lainnya, dan tentunya melihat samudera Hindia yang begitu besarnya.

Pantai Teluk Putri
View dari Bukit Ngliyep
Rendra Angga

Tujuan terakhir kita yaitu mandi di pantai Ngliyep kecil, disini terdapat sebuah goa kecil disisi sebelah kanan. Pantai ini luasnya hampir sama dengan Tl. Putri tetapi ombak disini lebih tenang *sedikit. Kita menghabiskan waktu disini dengan Voli pantai *ala-ala beachboy, haha dan tentunya bergulat dengan ombak. Ombaknya benar-benar gede waktu itu mungkin karena masih suasana pasang. Yang penting kita berhati-hati saja kalau di pantai Selatan.

nikmatnya berjemur, haha

Puas rasanya menikmati seluruh bagian pantai Ngliyep, kita langsung menuju penginapan lagi, bersiap-siap untuk menuju rumah. Sebelum pulang kita sempatkan lagi kuliner di Ngliyep, tapi penjual ikan lautnya ternyata tutup, yahh.. Akhirnya semangkuk mie goreng menutup kuliner kita di Ngliyep🙂

Thanks to Rofik Angga Rendra

8 thoughts on “Menikmati Ngliyep Lebih Dalam

1. Banyak bgt To.. hehe.. masih byk yg blm di eksplore.. iya.. kmrn itu sepii serasa pantai pribadi emang.. malah di beberapa bagian pantai hanya ada kita2 aja.. haha.. thanks To dah mampir..