Suluban — Nyang-Nyang — Sunset di Uluwatu

Pantai Indah di Bali selanjutnya yaitu pantai Suluban, pantai ini terletak di selatan pantai Padang-padang. Pantai yang satu ini menurut saya sangat unik karena untuk menuju bibir pantainya kita akan melewati banyak deretan kafe di tebing-tebing. Hal yang lain daripada biasanya.. Untuk htm pantai ini hanya Rp 3.000. Pantai ini cocok buat buat yang ingin bermain surfing dan bisa juga untuk menikmati sunset romantis.

Awal masuk di pantai Suluban
Awal masuk di pantai Suluban
Tampak samudera luas di atas tebing
Tampak samudera luas di atas tebing
Pantai di bawah tebing
Pantai di bawah tebing
inilah Suluban beach
inilah Suluban beach
ombak besar yang cocok untuk surfing
ombak besar yang cocok untuk surfing

Selesai dari Suluban kita berlanjut ke pantai terkahir, pantai keempat hari itu yaitu pantai Nyang-Nyang, pantai yang juga ada di Bali Selatan. Dengan ciri tebing yang menjulang tinggi dan ombak yang besar. Untuk menuju lokasi pantai ini ada 2 alternatif, yang pertama melewati sebuah restoran dan yang kedua melewati jalan yang sudah rusak kondisinya. Kebetulan karena kita lebih tertarik tantangan akhirnya kita memilih jalur “gaza”, haha.. sekitar 500meter sebelum tempat jalan rusak banget, harus elus-elus motor biar gak ngambek😀. Dan sampai di penghujung tebing, kita disambut sebuah warung kecil yang berdiri sendiri di tepi tebing yang tinggi, juga terdapat gazebo mini yang cocok buat menikmati pantai Nyang-Nyang… perfect..

View pantai nyang-nyang dari atas tebing
View pantai nyang-nyang dari atas tebing
anak tangga di pantai nyang-nyang
anak tangga di pantai nyang-nyang
sampai setengah tebing, view inilah yang bisa dilihat
sampai setengah tebing, view inilah yang bisa dilihat
teriknya pantai nyang-nyang
teriknya pantai nyang-nyang

Puas menyambangi pantai Nyang-Nyang, kita mencari penjual makanan di sekitar Uluwatu. Warung bernama Warung Jawa lah yang menjadi pilihan kita. Harga yang terjangkau sudah bisa mengisi tenaga kita yang tadinya sudah hampir habis, haha..

Selesai makan, kita menuju destinasi terakhir hari itu yaitu melihat sunset di Pura Luhur Uluwatu. Untuk htm kita dikenai Rp. 14.000 tiap orang. Sebelum masuk terlebih dahulu kita diberi selendang untuk menutup bagian perut kebawah. Dan memasuki Pura ini kita sudah disambut oleh gerombolan monyet liar yang unyu-unyu *FYI hati-hati saja dengan monyet disini karena bisa jadi sewaktu Anda mengambil foto mereka kamera Anda bisa direbut.

@aril_rizki_a
@aril_rizki_a
mbk @MARTHAHINDARTI with Olik
mbk @MARTHAHINDARTI with Olik
@adi_styonugraha
@adi_styonugraha
Penampakan Pura Luhur Uluwatu
Penampakan Pura Luhur Uluwatu
Penampakan tebing di Pura Luhur Uluwatu
Penampakan tebing di Pura Luhur Uluwatu
Inilah view yang paling indah di Pura Luhur Uluwatu
Inilah view yang paling indah di Pura Luhur Uluwatu
Semua pada berburu sunset
Semua pada berburu sunset
sunset indah di atas tebing Uluwatu
sunset indah di atas tebing Uluwatu
matahari merah yang mau tenggelam
matahari merah yang mau tenggelam

Di Uluwatu ini juga ada sebuah pertunjukan tari kecak menjelang sunset, untuk biayanya sekitar Rp 75.000. Siapkanlah kedua mata dan telinga Anda untuk menikmati suguhan yang apik ini…

Selesai melihat sunset kita langsung menuju penginapan lagi untuk mengisi baterai hp, kamera dan baterai tubuh untuk menyambut wisata hari terkahir di Bali..

*good night😀

4 thoughts on “Suluban — Nyang-Nyang — Sunset di Uluwatu

  1. haha, aku bayar gara2 ada bapak2 yang negah sebelum parkiran, kayak kurang resmi gitu bapaknya, tapi gak apalah.. 3ribu doang😀.. makasih dah mampir MzToro..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s