Kembali ke BALI (Balangan – Padang-Padang)

Kembali ke Bali

Isi itinerary kita pada hari Jumat 16 November 2012 adalah pantai, pantai dan pantai yang berada di daerah Pecatu (Bali Selatan). Banyak sekali pantai indah disini selain pantai Dreamland yang sebelumnya sudah pernah saya kunjungi. List pantai kita hari itu yaitu Pantai Balangan, Pantai Padang-Padang, Pantai Suluban, Pantai Nyang-Nyang dan berakhir di Pura Luhur Uluwatu.

Sebelum ke tempat tujuan pertama, terlebih dahulu kita sarapan di daerah Pecatu. Tepatnya persis sebelum Pintu Gerbang masuk GWK. Kita memesan nasi pecel (lagi) tapi yang kali ini lebih enak dan lebih murah, hanya Rp. 6.000 hehe..

 Warung Nasi Pecel sebelum GWK yang murah meriah
Warung Nasi Pecel sebelum GWK yang murah meriah

Selesai makan, langsung menuju Pantai Balangan. Kondisi jalan sudah sangat baik, aspal begitu halus dan rapih. Jalanan juga masih sepi pada waktu itu. Kurang lebih 15menit dari GWK, sampailah kita pada gate masuk Pantai Balangan (harga tiket masuknya Rp. 2.000 perorang). Dan benar begitu kita sampai di undakan menuju pantai, wow masih sangat sepi (apa karena kepagian?) dan pantainya bersih dengan ombak yang lumayan besar. Segeralah saya yang sudah punya niat harus bercengkerama dengan empat pantai tujuan hari ini langsung lepas kaos dan byurr.. masih sangat segar karena hari itu masih pagi, dan yang nyebur ke pantai pada waktu itu hanya aku, Adi, dan satu bule. Sepi banget..

Tangga turun menuju pantai
Tangga turun menuju pantai (Adi collection)
Balangan yang masih sepi
Balangan yang masih sepi
Deretan kursi malas yang sepi
Deretan kursi malas yang sepi

Ciri khas dari Pantai Balangan ini adalah di tepi pantai akan kita jumpai deretan pohon kelapa yang ditata rapih, disebelahnya ada pura Balangan yang lumayan besar, dan adanya tebing bagus yang bisa kita buat foto-foto. Kebetulan pada waktu itu sedang ada foto pre-weddingnya bule -_-“ jadilah hanya foto di sisi tebing yang lain tapi tetep buagus. Pokoknya komplit disini, ada pantai, pasirnya putih, dan tebing yang tinggi. Mantappp..

Gaya Katak mau nerkam mangsa, haha (Aril collection)
Gaya Katak mau nerkam mangsa, haha (Aril collection)
Pohon Kelapan yang ditata rapih
Pohon Kelapan yang ditata rapih
Pura Balangan dari samping
Pura Balangan dari samping
Ujung tebing yang dibuat foto prewed (Aril collection)
Ujung tebing yang dibuat foto prewed (Aril collection)
Tebing yang cocok buat menikmati Balangan
Tebing yang cocok buat menikmati Balangan

Selesai dari Balangan kita menuju Pantai yang pernah dibuat untuk syuting filmnya Julia Robert, Eat Pray Love (udah pada nonton kan?? ). Jarak pantai Padang-Padang dari Pantai Balangan lumayan dekat, hanya sekitar 20 menitan kita sudah sampai di gate masuknya, dan setelah kita parkir sepeda langsung masuk.  Pantai ini gratis tis, hanya membayar parkir Rp. 2.000 per sepeda motor. Untuk memasuki pantai Padang-Padang kita nanti akan melewati terowongan kecil dengan beberapa undakan. Dsini juga akan kita jumpai pura tetapi lebih kecil daripada yang ada di Balangan. Ada juga beberapa monyet liar yang siap kita foto😀.

Welcome party :D
Welcome party😀
Undakan tangga menuju pantai
Undakan tangga menuju pantai

Begitu pantai sudah terlihat, hmm.. warna air pantainya begitu bagus, biru nya bercampur-campur.. Lebih bagus dari yang pernah saya lihat di film Eat Pray Love , mantapp.. Sayang pada waktu saya kesana banyak sekali turis domestik dan manca yang sedang asik berjemur dan surfing, jadi bermain air hanya sebentar (syarat doang :D). Ciri khas dari pantai Padang-Padang ini akan kita jumpai batuan karang yang ukurannya sedang dengan luas pasir pantainya yang sempit menurut saya, dijamin kalau pas banyak pengunjung kita tidak bisa banyak gerak. Tapi tidak akan salah kalau kita mampir di pantai ini, hehe..

Begitu keluar terowongan disambut sama pemandangan ini
Begitu keluar terowongan disambut sama pemandangan ini
Pantai dilihat dari samping pura kecil
Pantai dilihat dari samping pura kecil
This is it Padang-Padang (Mbk Martha sama Olik ngapain --") #Adi'sshoot
This is it Padang-Padang (Mbk Martha sama Olik ngapain –“) #Adi’sshoot
Dilihat dari jembatan Padang-Padang
Dilihat dari jembatan Padang-Padang

to be continued

19 thoughts on “Kembali ke BALI (Balangan – Padang-Padang)

  1. Pantai-pantai di bali selatan memang eksotik. Karakter pantainya berpasir putih, ombak besar dan dikelilingi tebing.
    Btw keren hasil jepretannya ^.^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s