Madakaripura, Pesona Lain Probolinggo

Probolinggo, mendengar kota itu yang terbayang pasti panas dan panas. Tapi tidak semua panas, masih terdapat banyak tempat sejuk di kota ini. Antara lain ada wisata Bromo yang sudah tersohor sekali namanya baik di Indonesia maupun di manca negara. Selain itu di Probolinggo juga ada air terjun yang sangat unik yaitu Air Terjun Madakaripura.

Letak geografis Madakaripura adalah di kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Air terjun ini masih berada satu kawasan dengan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Akses jalan menuju tempat wisata Madakaripura sudah baik. Banyak papan petunjuk yang dapat membantu wisatawan. Jika bingung, kita bisa bertanya kepada warga sekitar.

Dengan membayar HTM Rp 3.000 kita sudah bisa menikmati indahnya air terjun Madakaripura. Disini nanti juga akan banyak persewaan jasa guide, persewaan payung, dan juga ada yang berjualan tas plastik untuk melindungi barang bawaan kita dari hujan-hujan kecil yang terbentuk dari runtuhan air terjun.

Batuan di aliran sungai madakaripura
berpose di bebatuan menuju air terjun

Kurang lebih ada 7 aliran air terjun yang terdapat di Madakaripura. Pada air terjun yang paling besar dan tinggi, dibawahnya terbentuk seperti kolam dengan air yang sangat biru kehijauan. Kita akan tergoda untuk mencicipi cipratan-cipratan air yang terjun bebas disini. Dijamin seger😀

Refleksi air terjun madakaripura
Kolam yang terbentuk dari air terjun utama

Keunikan air terjun ini sungguh membuat siapa saja yang melihatnya akan berdecak kagum. Runtuhan butiran-butiran air yang jatuh bagaikan hujan yang tidak pernah berhenti. Airnya selalu mengalir dengan anggunnya. Satu kata yang terucap “sempurna”.

indahnya Madakaripura

19 thoughts on “Madakaripura, Pesona Lain Probolinggo

  1. haha, sbnrnya jg sdh 2 bulanan yg lalu ini, tapi baru sempet nulis, jadi yang tak tulis yang seingetnya aja. Keren banget air terjun ini, kemarin gak nyesel juga renang kesana kemari di bawah air terjun.. lain penulis lain gaya cerita, monggo di tulis sajalah, nanti saya tunggu postingan barunya🙂

  2. bener, keren banget air terjun yang satu ini.. unik..
    boleh ko, pas aku kesana aku dan tmn2 tanpa guide, disana banyak guide yang agak memaksa untuk menyewa jasanya. pinter2 ngomong aja, hehe..
    salam kenal juga, senang sudah berkunjung😀

  3. bakal jadi orang probolinggo nih,,
    katanya hawanya disana panas bgt yaa? sy dari solo, sini jg panas sihg

  4. maaf bru bales miss melua..
    iya kota probolinggo itu fanas, apalagi yang deket pesisir pantai, fanas bgt.. tp probolinggo sudah lengkap juga wisata alamnya, kurang wisata permainannya aja.. selamat datang di kota Probolibggo miss🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s