Sumur Bertuah

Tokoh

1. Raja Majapanas

Raja yang bijaksana, mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, walaupun dia gagap.

2. PERMAISURI

Ibu tiri Pangeran Sole, menganggap dirinya paling cantik di kerajaannya dan orang paling licik.

3. Pangeran SOLE

Penurut dengan orang tua, ambisius, berselera tinggi.

4. JENNI

Seorang gadis desa yang cantik, baik hati, pintar, menjadi bunga desa, yatim piatu.

5. ANDRI

Pria yang berasal dari zaman abad 2100 mapan, rupawan, kurang percaya diri.

6. OLY

Sahabat baik Jenni, melankolis.

7. SAM

Orang kepercayaan permaisuri, penurut, tidak berpendirian.

Suatu hari di sebuah kerajaan Majapanas Sang Raja sedang berbincang-bincang masalah orang yang akan menjadi istri dari Pangeran Sole. Bersama Permaisuri, Sang Raja menyuruh supaya anak mereka cepat menikah sehingga Pangeran pun sering berkelana demi mencari orang yang akan menjadi istrinya kelak. Dia selalu didampingi oleh penasehat ibunya yaitu Sam. Dari desa ke desa, kota ke kota, kerajaan satu ke kerajaan lain, mereka terus mencari. Sampai akhirnya menemukan sesosok gadis desa yang sangat cantik yaitu Jenni.

Dari perkenalan mereka berdua, akhirnya Jenni dan Pangeran saling jatuh cinta. Jenni bersama Oly sahabatnya dibawa ke kerajaan. Jenni akan diperkenalkan pada Raja dan Permaisuri. Setelah menempuh perjalanan jauh, mereka tiba di kerajaan. Sang Raja dengan gagapnya juga sangat mengagumi Jenni, sementara itu permaisuri dalam hatinya sangat tidak setuju. Akhirnya Raja akan menikahkan Pangeran Sole dengan Jenni setelah semua persiapan acara selesai dilakukan.

Malamnya, Permaisuri bersama Penasehatnya Sam memutar otak untuk menggagalkan pernikahan tersebut. Permaisuri mempunyai ide untuk membuang Jenni di sumur tua di belakang kerajaan dengan cara menyeburkan Jenni ke sumur seolah-olah Jenni sendiri yang bunuh diri. Dan paginya, ketika Jenni sedang asik ngobrol dengan Oly, Jenni dan Oly dibawa ke sumur tua tersebut, dan plunggg… Sam mendorong Jenni dan Oly hingga mereka jatuh ke dalam sumur.

Ternyata sumur tua tersebut bertuah, bisa mengubungkan antara zaman di kerajaan Majapanas ke zaman abad 2100. Jenni dan Oly tiba-tiba berada di sumur tua yang berada di halaman belakang rumah Andri. Sewaktu Andri sedang melihat-lihat halaman belakang rumah, dia dikejutkan dengan suara minta tolong Jenni dan Oly. Andri langsung melihat ke dalam sumur yang sudah tertutup rapat itu, dengan susah payah Andri mebongkar sumur dan ternyata ada orang di dalam lalu dia menolong mereka.

Di rumah Andri, Jenni dan Oly sungguh takjub dengan lingkungan sekitar, karena perbedaan yang mencolok. Setelah beberapa hari tinggal di rumah Andri, akhrinya Jenni dan Oly bisa beradaptasi, tapi Jenni masih memikirkan Pangerannya, Pangeran Sole.

Sementara itu, Pangeran Sole bingung mencari-cari keberadaan Jenni. Dan saat melintas di dekat sumur tua, dia melihat ada selendang Jenni yang tersangkut di sumur tua, masuklah Pangeran ke dalam sumur dan dia sekarang juga berada di zaman abad 2100.

Saat Jenni sedang ngobrol dengan Andri, Pangeran Sole datang. Pedang Pangeran langsung diarahkan ke Andri, dan hampir saja Andri tertusuk. Tapi Jenni berteriak untuk menghentikannya dan menjelaskan apa yang terjadi. Pangeran pun tidak jadi membunuh Andri. Setelah itu, Pangeran langsung mengajak Jenni untuk pulang. Tapi Jenni masih berat melepaskan Andri. Dan Sole sepakat untuk bermalam dulu di rumah Andri.

DI zaman Majapanas, tiba-tiba Raja terkena serangan jantung dan meninggal. Permaisuri akhirnya menyuruh Sam untuk menjemput Pangeran dan membunuh Jenni. Tapi sesampainya di zaman abad 2100, Sam kualahan, dan karena Sam tidak pulang-pulang, Permaisuri pun turut campur untuk membunuh Jenni. Di sini terjadi pertempuran antara Permaisuri, Sam vs Pangeran, Andri, Jenni, dan Oly. Dan pertarungan dimenangkan oleh pihak Jenni. Sam dan permaisuri mati dan dimakamkan. Sementara itu Pangeran Sole menyadari bahwa Jenni telah jatuh cinta dengan Andri, dan membiarkan mereka menjalin hubungan. Karena Pangeran Sole bertanggung jawab, akhirnya dia pulang ke zamannya untuk menngantikan Ayahnya. Oly pun juga ikut nyemplung ke sumur bersama Pangeran. Tapi Jenni tidak ikut karena dia akan hidup bahagia dengan Andri di jaman 2100. Setelah Pangeran dan Oly masuk ke sumur, Andri pun menghancurkan sumur agar tidak ada lagi kejadian yang sama terulang. Sekian…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s