Kepastian yang tak Kunjung Datang

Hari ini tanggal 24 Januari 2011.. Sudah sekitar 3 bulan yang lalu aku menjalani wisuda kuliah di STAN Prodip 1 Kepabeanan dan Cukai Malang. Sampai detik ini pun belum ada kepastian kapan kami para lulusan STAN 2011 akan bekerja. Aktifitas sehari-hari hanyalah tidur, makan, nonton tivi, bermain, jalan-jalan, dan hal lain yang intinya hanya menghabiskan waktu.

Entah kenapa, saya sudah mulai sedikit bosan dengan hari-hari ini. Mungkin karena lama menganggur juga, kadang saya sedikit emosi setiap melakukan kegiatan. Pernah suatu hari saya ada di puncak kebosanan dan emosi itu, tapi alhamdulillah sudah saya lewati. Tapi juga belum tau, apakah ada puncak-puncak lagi. Saya berharap semoga tidak ada lagi.

Oleh orang tua saya dan keluarga beserta sahabat-sahabat, saya disuruh bersabar. Mereka selalu mengatakan, yang sabar ya, pasti akan datang kabar baik itu. Dan kesabaranmu sekarang ini akan bertambah baik jika kamu menjalaninya dengan sebuah keikhlasan diri. Pekerjaanmu ini sudah pasti ada di depan mata, jadi gak usah bingung.ย  Masih banyak orang yang gak seberuntung kamu. Jadi kamu harus tetap bersyukur. Dinikmati saja waktu yang ada. Alhamdulillah ya, mendengar kata-kata itu saya lebih lega, terimakasih pada semua orang-orang yang masih peduli pada saya.

Saya pun jadi lebih bersemangat sedikit, hehe.. Saya selalu berusaha menyibukkan diri di rumah, entah itu nge-game, bermusik, nonton ftv atau sekedar bermain dengan marmot-marmot saya๐Ÿ˜€. Walaupun sebenarnya saya pengen sekali mencari kerja sambilan yang bisa berhenti sewaktu-waktu sampai pengumuman itu datang, tapi apakah ada pekerjaan yang seperti itu? Kebanyakan pekerjaan itu ada trainingnya dulu, trus kontrak kerja juga, jadi gak bisa sewaktu-waktu resign pergi begitu saja. Tapi setauku ada juga lulusan ini yang bisa ikut kerja sambilan seperti jadi operator warnet. Di desaku lowongan seperti ini sangat sulit karena jumlah warnet yang Cuma beberapa, hehe..

Akhirnya, hari-hari ini harus tetap saya jalani dengan penuh tanda tanya, tanda seru, tanda koma, dan tanda titik untuk menyambut hari esok. Waktu yang ada harus dinikmati, karena mungkin waktu-waktu seperti saat inilah yang justru saya kangenin di kemudian hari. Dan alangkah baiknya jika waktu seperti ini diisi dengan kegiatan yang berguna. Harus tetap bersyukur, keep smiling, dan always happy๐Ÿ˜‰. Semangat untuk menunggu kepastian yang tak kunjung datang, semoga kepastian itu segera datang… Horasss.. Brazzoss..๐Ÿ˜€

14 thoughts on “Kepastian yang tak Kunjung Datang

  1. sudahh.. terhitung sudah 1bulan+1minggu, haha.. dapet kantor wilayah djbc jatim II masbroo.. Ceritanya gak semenarik ceritamu, kanwil sini mudah dijangkau transportasi, xixixi..

Tinggalkan Balasan

