The Beautiful 2 Weeks in Kampung Inggris

Waktu itu liburan kuliah telah datang, setelah wisuda saya benar-benar jadi pengangguran karena pengumuman untuk magang juga belum keluar. Akhirnya saya dan temen-temen, Adi, Samed, dan Agris mencoba mengisi waktu luang yang efektif dengan mengikuti kursus singkat bahasa inggris di Pare. Ya, Pare adalah sebuah ibukota kabupaten Kediri. Pare terkenal dengan tempat kursus bahasa inggrisnya. Disebut kampung inggris karena di sini terdapat lima puluhan bahkan mungkin mencapai ratusan tempat kursus bahasa inggris. Diantaranya ada BEC (Basic English Course), HEC, Elfast, Dafodil, Oxford, Mahesa, Marvellous, PEC, Sunrise, Smart, dan masih banyak tempat lainnya.

Kita sepakat untuk mengikuti program kursus yang 2 minggu, yaitu tanggal 10 November sampai 25 November. Kita mengikuti kursus di Oxford, mengambil program TOEFL Stage 2. Di Oxford sini banyak program-program pilihan sama seperti tempat yang lain. Ada TOEFL, Grammar, Speaking, Vocab, Pronuncation, Listening dan Speaking. Untuk lebih jelasnya silakan bisa mengunjungi www.oxfordila.blogspot.com

Hari pertama.. jreng jreng… Dimanapun tempat baru kita pasti hari pertama diisi dengan perkenalan. Baru terdeteksi jumlah peserta yang ikut kursus ada 11 orang include me.. hhee.. Ada Saya, Adi-Lumajang, Samed-Malang, Agris-Malang, Iqbal-Tangerang, Yusa, Tina-Makassar, Nanik-Jambi, Hesti-Jambi, Sellvy-Jambi, dan Dona-Padang. Dan tak ketinggalan, mentor tercantik kami.. Miss Ifa.. Hhha.. Tercantik.. soalnya mentor cewek yang ngajar waktu periode itu hanya Miss Ifa, peace mbakbro😀.

The next and next day banyak pelajaran yang kita dapat dari kursus ini. Materi yang diajarkan runtut padat dan terperinci.. Saya pusing bukan gara-gara ngerjakan soal-soal TOEFLnya melainkan materi-materi yang rinci banget. Hahaha.. Tiap hari digenjot dengan soal latihan TOEFL, ada juga tugas menghafal vocab.

Tanggal 19 November 2011 kita memutuskan untuk swimming together gether, hehe.. Buat refreshing sama mengakrabkan diri dengan teman-teman yang lain. Dari Oxford kita naek sepeda ontel menuju lokasi. Di tengah perjalanan si Iqbal beli buah durian 5 buah, hemm, nikmaatt sudah terbayang. And.. The lucky swimming pool yang kita kunjungi yaitu Surowono swimming pool. Tempatnya di desa Surowono, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Murah banget HTM disini, hanya 1500 dan buat parkir sepeda kita 1000 rupiah.. It’s very cheap, isn’t it?? Setelah masuk kita nyari tempat istirahat, dan kita makan tuh durian, kruyukk.. cepet banget duriannya habis. Hehe.. Tapi si Hesti gak doyan durian, sayang banget kan. Selesai makan durian kita langsung renang.. byurr byur.. kurang lebih 2 jam kita berenang, dan pulang ke camp masing-masing.

The following week and the last week in Oxford. Dari hari ke hari kelas ini terasa sangat rame, guyon full, seruu.. Biasanya kita juga belajar TOEFL di warung ketan. Enak, suasana baru jadi gak bosen. Kadang juga makan siang bareng di warung Singgahan.

And.. the last day was coming, ujian pun diadakan, dan gak kerasa kenapa waktu begitu cepat berlalu #alay😀.. Kita pun pamitan satu sama lain, tapi hanya Saya dan Adi. Yang lain besok Minggu masih ketemuan lagi, mereka mau vacation ke Sempu Islands. Kalau pengen tau keseruan temen-temen ke Sempu bisa visit ke homepage Samed http://www.facebook.com/pedrosamid?sk=notes

Good bye friend, good bye Oxford, good bye Pare, i will miss you.. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan kursus saya selama 2 minggu yaitu persahabatan, perjuangan, dan kesabaran.

Thanks to all of my friend..

(Fotonya ada beberapa campuran dengan kursus di Oxford di tahun 2010 :D)

4 thoughts on “The Beautiful 2 Weeks in Kampung Inggris

  1. asik gan klo kursus di pare, dpt tmn dri mana-mana.. hhe.. wah, aku sbnre di kasembon, tiap pagi juga lewat kasembon rafting gan. agan aslinya mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s