BALI Paradise I’m in LOVE

Bulan Oktober kemarin adalah kali kedua saya berlibur ke Pulau Dewata, Bali. Bali adalah sebuah tempat yang sangat indah, ramai, eksotis, unik, agamis dan sangat menarik untuk dikunjungi. Disini, keindahan yang banyak ditawarkan yaitu wisata alam, wisata budaya yang dibalut dengan agama. Sungguh semuanya tidak ada yang setengah-setengah, semua tempat wisata disini sangat menarik. So amazing pokoknya, kalau gak ke sini pasti rugi sendiri😀

Tepatnya tanggal 26 Oktober 2011 saya dan 4 temen lainnya (Hambali, Pandu, Aji, Gesta) berangkat dari Malang menuju Bali. Di liburan kali ini sebenarnya kita berdelapan, temen kita yang 3 orang pada nunggu di pos masing-masing, hehe.. Di Lumajang ada Adi yang sudah setia menunggu, kirain begitu ya tapi ternyata dia yang kita tunggu di depan kantor DPRD Lumajang, dia telat, haha.. Setelah Adi masuk kita cabut ke Banyuwangi. Kita bermalam di rumah sodara Hamb. Lalu paginya kita lanjut menuju pelabuhan Ketapang dan Irsan sudah menunggu di sekitar pelabuhan. Setelah dia masuk mobil, kita masuk area pelabuhan. Untuk biaya penyeberangan termasuk standar, kendaraan roda empat kita dikenakan bayar 114.000 rupiah. Setelah dapat tiket kita naik kapal ferry dan weusshh.. sett sett… kurang lebih 30menit kita nyampe pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Bali I’m coming.. Alhamdulillah akhirnya sampai juga. Satu yang perlu dipersiapkan di pelabuhan Gilimanuk adalah KTP, kalo gak bawa KTP kita bakal disuruh balik ke Jawa lagi, kalo bener kejadian ngenes banget itu, haha.. Setelah dari pelabuhan Gilimanuk kita bablas menuju destination pertama yaitu Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK). HTM untuk masuk area wisata ini 25.000 rupiah. Setelah masuk kita langsung menuju area pertunjukan tarian Barong, keren lah tariannya, ada adegan tusuk-tusuk pisau ke badan juga. Selesai nonton tarian Barong kita menuju patung GWK nya, bangunan GWK belum selesai dibuat, tapi walaupun belum selesai sudah terlihat sangat mewah dan wahh. Bangunan ini masih terpisah-pisah. Ada patung Dewa Wisnu yang gak ada tangannya, ada Burung Garuda yang nantinya akan ditunggangi Dewa Wisnu dan ada tangannya Dewa Wisnu.

Selesai berkeliling dan berfoto-foto di tempat ini kita menuju penginapan di daerah Kuta. Nyampek penginapan di Kuta, kita istirahat untuk mengumpulkan energi lagi buat jalan-jalan selanjutnya. Sewa kamar disini tergolong murah, kita berdelapan 1 kamar besar per malam dikenakan tarif 400.000. Fasilitas kamarnya juga bagus, ada 2 tempat tidur yang besar, 2 sofa besar empuk, televisi, AC, dan kamar mandi. Cukuplah pokoknya. Selesai istirahat, mandi, dan makan kita jalan-jalan menuju monumen Bom Bali (Ground Zero). Melewati Jalan Legian, Jalan Pantai Kuta, dan jalan-jalan lainnya. Menurut saya di sepanjang jalan yang kita lewati bukanlah di Indonesia lagi, suasana yang tersuguhkan adalah suasana Luar Negeri karena bangunan-bangunannya dan bule-bulenya, hehe.. Bagus lah suasana malam disini, cuci mata😛. Di Ground Zero kita bisa liat nama-nama orang yang dahulu terkena Bom Bali I dan II, kebanyakan orang adalah dari Australia. Setelah puas jalan-jalan kita menuju penginapan lagi untuk tidur karena sudah larut malam.

Hari berikutnya tujuan pertama kita yaitu Dream Land. Sebelum kesini kita menuju toko oleh-oleh Kresna dulu untuk membeli barang titipan sanak saudara yang ada di kampung, wkwkw.. kita memilih Kresna karena lokasinya strategis, aneka oleh-oleh mulai dari makanan, pakaian, aksesoris, tas, dan lain-lain serta harga juga sesuai katong saku dan kualitas barang yang gak kalah dari lain-lainya. Selesai membeli oleh-oleh kita menuju Dream Land. Dream Land adalah sebuah pantai yang sangat indah. Terletak di Selatan GWK dan bersebelahan dengan pantai Padang-Padang. Hamparan air laut yang luasss dan biru ini sungguh eksotis. Dengan jajaran tembok batuan kapur yang berdiri dengan tegak serta menjulang tinggi sepanjang pantai juga menambah indahnya pantai ini. Cantik dan menggairahkan, itulah gambaran untuk Dream Land. HTMnya sekitar 5.000 per mobil, dan penumpangnya gak dikenain biaya masuk.

Selesai dari Dream Land, kita menuju Joger. Ya, Bali identik dengan Joger juga. Disini dijual banyak kaos oblong dengan ciri khas kata-katanya yang nyleneh tapi keren, hehe.. Juga banyak sandal dan tas. Lokasinya di daerah Kuta dan hanya satu-satunya di Bali. Walaupun sekarang sudah ada cabangnya satu di daerah Bedugul tapi namanya diganti Sahabat Joger. Habis shopping di Joger kita kembali menuju penginapan, bersih-bersih badan dan istirahat sebentar. Selesai itu kita langsung menuju lokasi selanjutnya, Kuta Beach. Disini rencananya pengen liat sunset, tapi alhasil mataharinya ketutup sama awan jadi gak keliatan deh. Tapi gak apa lah, masih bisa foto-foto, hehe.. Untuk HTM pantai Kuta kita gak dikenain biaya alias gratis. Puas di pantai Kuta kita balik lagi ke penginapan dan makan malam romantis, wkwkwkw..

The next day… kita persiapan pulang.. packing2 gitu soale di Bali gak kerasa dah 3hari.. selesai sarapan kita tancap gas ke Pantai Tanah Lot.. Untuk HTMnya dikenai biaya lima rebu per orang. Nyampe sini dah jam setengah satu an. Kita menuju musholla dan habis solat kita lunch. Selesai lunch kita masuk ke Tanah Lot. Hemmm.. pantai disini sangat berbeda dengan pantai-pantai yang sudah pernah saya kunjungi. Keunikan dari pantai ini adalah terdapat sebuah pulau yang ada pura suci nya. Dan bisa dijangkau by jalan kaki. Selain terdapat pura di pulau juga tekstur daratan pantainya yang banyak terdapat karang-karang serta batu2 kecil dan paling mencolok adalah lumut/ semacam ganggang hijau dalam jumlah banyakk banget. Baguslah pokonya. Disini terkenal dengan sunset nya juga selaen Kuta beach. Setelah menunggu lumayan lama akhirnya datanglah juga moment spesial yaitu melihat sunset.. wowww.. so romantic, so sweet, so beautifull, how pretty it is.. Cakep banget sunsetnya.

Selesai dari Tanah Lot kita langsung menuju Gilimanuk, hhahhhh,.. Gak kerasa kaki ini harus meninggalkan bumi Bali. Hhehe.. Nyampe daratan Jawa rasanya badan ini sudah pegel-pegel, lengket semua.. Akhirnya kita memutuskan untuk menginap di rumah Irsan. Asek asek, bisa mandi dah.. Hhhehe.. Setelah mandi dan makan langsung bablas ngorok-ngorok, ngokk ngokkk… Kukuruyukkk.. Setelah pagi datang kita berpamitan pada keluarga Irsan dan bye bye.. pulangg… Jam berganti jam telah berlalu.. Di perjalanan tepatnya di daerah Kumitir aku terbangun dengan suara-suara goib, hehe.. kidding… suaranya khas banget “wooooooooooooeeeeeeeee” dan berulang-ulang karena jumlah yang teriak banyak juga. Yoha, mereka itu semacam kayak tunakarya.. lucu dah, hhee.. kita kasih tuh beberapa koin ke mereka. Melewati Kumitir kita beranjak ke Lumajang.. mampir di rumahnya Adi untuk ngisi perut, wkakaka.. Kita makan mie ayam khasnya Solo, hemmm… enakkkk… ditambah dengan es campur buah yang seweger, mantap dah.. Akhirnya, inilah endingnya journey kali ini….

Nyampe rumah Hambali, saya langsung pamitan untuk balik ke Kasembon, karena dah capek banget dan kangen rumah😀.. Saranku kalo mau ke Bali jangan bawa barang terlalu banyak biar mobil gak sesak, bawa KTP itu wajib, bawa uang yang sekiranya emang dibuat hidup liburan disana, persiapkan fisik, pinter-pinter milih hari ini dimaksutkan supaya pas liburan disana turis domestiknya gak membludag, hhee.. terima kasih dan semoga bermanfaat.

Thanks to: Yurisdika, Adi, Aji, Irsan, Pandu, Gesta, Dimas.

14 thoughts on “BALI Paradise I’m in LOVE

  1. wah kok gak ad cerita acara ketemu sahabat lama nich? tp gpp,keren ceritanya.
    oh ya d atas d ceritakan klo d kuta seperti suasana d luar negeri emang situ pernah ke luar negri?wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk. peace.. trus Gwk bukn lom selesai dibangun emang dari dulu begitu bangunanx sengaja d pisah2. wkwkwkwkwkwkk. klo ke bali lom lengkap klo g nyicipin dunia malam bali, alias clubing. yah wlo dari kampung bisalah ngikutin suasana dugem.wkwkwkkwkwkw. ngikut aja pokokx.

  2. seandainya bisa sperti kamu beruntung banget bro,,,,
    enak ya bro jadi anak BC…
    apa rahasianya fren??

  3. semua sudah ada yang mengatur bro..
    pekerjaan apapun pasti juga enak kalo kita menjalaninya dengan ikhlas😀..
    makasih bro kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s