Jogja Trip

Ehm… SVacation kali ini merupakan SVacation yang special, yang lain dari biasanya. Aku akan mbolang ke Jogja bersama temen-temen Prodip 1 BC Malang angkatan 17. Rencananya, kita nginep 3 malam 4 hari disana. Akan banyak jadwal-jadwal yang kita lakukan dan pasti sangat menyenangkan, secara kita ber dua puluh empat orang, hhaa…

Secuil memori dari Jogja ini dimulai pada hari Selasa 5 Juli 2011. Hari itu adalah juga hari terakhir kita melaksanakan UAS semester 2. Selesai UAS, kita pulang ke kost an masing-masing untuk packing apa-apa saja yang akan dibawa ke Jogja. Berkumpul di Warung Bu Nur jam setengah 3 siang. Setelah semua berkumpul kita naik angkot biru menuju Stasiun Kota Baru Malang. Sesampainya disana kita nunggu temen dulu yang masih belum berkumpul. Sampai dia datang, kita langsung menuju gerbong nomor dua kereta Malabar tujuan Yogyakarta, harga tiketnya 60rb. Seneng banget, this is the first time naik kereta api, wkwkwk.. Suasana Malabar masih sepi penumpang. Aku duduk berempat w/ Irsan, Adi, Katon.

Sampingnya ada Samid, Aril, Gesta, Anta, Osan, Hambali. Lainnya di belakang deretanku. Tut tut gujek gujek.. Kereta lepas landas… Di tengah perjalanan aku beli nasi lecep buat ganjel perut yang meronta-ronta ini. Lumayan juga rasanya, walaupun minim lauk.. Kurang lebih 8,5 jam dari pukul 15.30 – 24.00 WIB kita nyampe juga yang namanya Stasiun Tugu Jogjakarta.

Setelah nyampe Jogja, kita langsung cabut ke Agkringan deket Stasiun. Menu makanannya spesial, khas yang ada di Jogja ini selaen Gudeg.. Kopi Joss, Sego Kucing, Sate Jamur, dll.. Enak lah.. Selesai makan, kita nyari penginapan. Dapet sih, kita booking 5 kamar, @kamar 150rb per hari, tapi baru bisa check in pukul 05.00 WIB. Sedangkan itu baru pukul 01.30 WIB.. Mau mbambung kemana ini -_-“. Kita memutuskan jalan-jalan di Malioboro sambil nyari masjid. Tapi sayangnya, masjid disini pun pada dikunci rapat. Akhirnya solat di Musholla Stasiun… Selesai solat, balik ke Jalan Malioboro lagi, menikmati suasana pagi buta yang sepi. Sampai pukul 04.30 WIB kita balik ke Losmen Sastro Wihadi. Capek banget rasanya, masuk kamar langsung nyemplung ke kasur, baringan kesana kemari. Sekamar sama Aril, Adi, Irsan, Anta, mereka gokil semua, jayus juga,, Hhhaa…

Malam pertama disana aku gak bisa tidur, tidur cuma 10menitan. Rasanya pusing banget, tapi semua berkurang karena aku pikir, liburan ini gak boleh sakit, rugi jauh-jauh ke Jogja tapi sakit. Benul gak.. Pas aku gak bisa tidur, eh si Anta nglindur “C26”, maksudnya apa gtw, hahaha.. Temen-temen pada bangun jam 8 an, setelah semua mandi, kita berangkat menuju Candi Prambanan. Capcozzz… Kita kesana naek TransJogja.. Nunggu di halte Malioboro 1. Bayar bus nya murah, kayak naek len, tapi ini lebih enak, ada AC nya, hhee.. Cuma 3ribu rupiah. Kurang lebih 1 jam nyampe juga di Candi Prambanan. Wiihhh.. Keren banget tempatnya. Benar-benar amazing. HTM nya 15ribu. View candinya keren, langitnya biru ru.. Sayangnya, beberapa candi masih direnov, malah ada yang gak bisa dimasuki. Tapi gak apalah, masih bagus.. Selesai keliling2, aku sama Aril Irsan Soni naek kereta mini menuju Candi Sewu. Lokasinya ,masih satu komplek sama Candi Prambanan juga. Candi Sewu ini malah banyak yang dah rusak, ya beberapa aja yang masih utuh. Selesai dari sini, kita menuju penjual aneka souvenir. Mulai dari gantungan kunci, gelang, kaos, tas, dompet, jam dinding, miniatur candi, dan masih banyak yang lain. Lalu makan nasi lecep ala nenek-nenek penjual di pintu keluar, yang sambalnya extra pedas dan sayurnya extra banyak. Mantapp….

Setelah nyampek losmen kembali, sekitar pukul 16.00 WIB, kita istirahat untuk mengumpulkan tenaga buat ntar malem. Tapi lagi-lagi aku gak bisa tidur, arghh,.,.. Pukul 19.00 kita keluar lagi, sebelum jalan2 kita menuju Angkringan lagi. Dengan menu spesialnya, Menurutku kopi Joss disini beda dari kopi biasa, karena kopinya dikasih arang jadi sudah hot ditambah hot.. Super hot dah.. Trus rasa kopinya juga ada kayak kayu bakar dan lebih kental … Habis makan, menuju jalan Malioboro, kita jalan-jalan di sepanjang jalan Malioboro sampai tiba di depan Gedung Agung Istana Presiden RI. Wajib foto-foto, hehe.. Lalu kita nyeberang menuju Benteng Vredeburg. Karena dah malam, tempatnya ditutup tapi masih bisa foto-foto juga😀 .. Setelah puas menikmati suasana malam, pukul 22.30 kita balik ke Losmen. Naek becak bayar 15ribu.. Semriwing, adem.. Brrr.. Oh y, aku sama tukang becaknya ditawari mampir ke pijat plus*, emang aku potongan apa.. Wkwkwkw… To be continued..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s