Paris van Kediri

23 April 2011

SLG (Simpang Lima Gumul) adalah salah satu ikon kebanggaan kabupaten Kediri. Persimpangan ini menghubungkan 5 daerah sesuai dengan namanya diantaranya menuju Pare,  Malang, Kediri, Surabaya, dan Pagu. Lokasi SLG berada di dekat kecamatan Gurah, Kediri. Kalau ditempuh dari arah Pare membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Tempat yang indah, bangunan menjulang tinggi itulah gambaran sepintas jika melihat SLG. Bangunan ini mempunyai 4 pilar yang membuatnya semakin woaahhhh. Untuk menuju bangunan SLG kita harus memarkir kendaraan terlebih dahulu di seberang jalan yang berada di sekeliling bangunan. Akan dikenakan biaya parkir seribu rupiah untuk pengendara sepeda motor. Setelah parkir kita tinggal berjalan melewat lorong di bawah jalan raya dan kurang lebih 100 meter kita sampai deh di bangunannya.

Pas di bawah bangunan persis, terasa udara sekitar begitu sejuk, anginnya lumayan kenceng, dan bisa membuat kita semua ngantuk, hehe.. Jangan khawatir kalau mau BAK/ BAB, disini juga ada toiletnya dan gak bayar alias gratis. Kalau laper juga ada kantinnya. Monumen SLG ini sangat cocok buat foto-foto karena arsitekturnya begitu unik. Pokoknya suasana SLG sangat bagus apalagi pas malem hari, wihh.. Kerenn, so romantic..

Di sebelah SLG ini ada wahana wisatanya juga, namanya Greenland Waterpark. Untuk masuk ke kolam renang ini biayanya per-orang 15.000. Lumayan lah, di sini lumayan banyak permainan airnya. Tapi karena diatasnya gak ada penutup, jadinya tempat ini sedikit panas.. Kalau mau renang pake topi aja kali ya.. hhahaha…

Thanks to:
Dhike, Adi, Okta, Pristi, Endang, Kembar (Tyas, Nani)

2 thoughts on “Paris van Kediri

  1. MISAL GAMBAR SIMPANG LIMA GUMUL DI AMBIL KESELURUHAN MUNGKIN LEBIH PAS…. DAM BIAR BISA LIHAT KESELURUHANNYA AJA… GMN BESAR DAN TINGGINYA….. BIAR YANG TERTARIK LEBIH TERTARIK LAGI…… OKE…. DITUNGGU DAFTAR BERIKUTNYA YA DAM…. SUKSES.

  2. hehe.. ada sih fotox.. tpi g tak uplot.. cuman hasil jepretanx jg kurang pas.. kalo ukuran bangunan aku g tau detailx, tpi buesar.. hhee… mksh jg..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s