Birunya Pantai Kondang Merak

Sabtu 19 Maret 2011, saya bersama teman-teman kelas, jalan-jalan ke pantai Kondang Merak. Sebuah pantai yang terletak di Malang Selatan, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini berdekatan dengan pantai Balekambang dan Ngliyep.

Kami berduabelas orang berangkat dari Malang pukul 08.00 WIB. Melewati daerah Kebonagung, Pakisaji, Kepanjen dan daerah sekitarnya kami menghabiskan kurang lebih 2-3 jam perjalanan untuk bisa tiba disana. Saya pikir jalan menuju kesana baik-baik saja, tapi dugaan saya salah, 5 km sebelum lokasi kami disuguhi jalan yang sangat rusak parah. Seumur-umur baru kali ini saya melewati jalan yang rusak seperti ini. Hanya nampak sedikit bekas aspal, dan yang lainnya hanya deretan batu kapur kecil-kecil yang disusun secara rapi. Walaupun rapi tetapi jalan masih susah dilewati karena bukan batu kali (sungai) melainkan batu kapur. Apalagi kondisi jalan pada waktu itu sedikit licin. Tetapi semua kekesalan karena jalanan yang rusak itu sungguh amat terbayar oleh indahnya Pantai Kondang Merak ini.

Melihat pertama pantai ini saya langsung jatuh hati daaah. Pantai yang biru muda, biru tua, hijau muda, dan hijau tua semua dapat tertangkap oleh mata ini. Pulau-pulau kecil juga menambah indahnya pantai ini. Ombaknya pun gak besar, ombak semilir semilir yang keren banget. Di bibir pantainya pun banyak karang yang panjang dimana banyak hewan-hewan laut disana seperti keong, ikan kecil, udang, kepiting, anemon dll. Kita juga bisa menuju pulau-pulau kecilnya karena kedalaman pantai menuju sana gak begitu dalam, hanya setinggi paha orang dewasa itu sudah paling dalam.

Setelah puas berpanas-panasan, berjalan-jalan sepanjang bibir pantai, bermain futsal, berenang, kami pun memutuskan untuk pulang. Tapi sayangnya di pantai seindah ini toiletnya kurang memadai. Tapi its OK, kan itu tidak mengurangi keindahan pantai ini. Harga tiket masuk juga tidak mahal, cukup 2500 rupiah per-orang. Dan kalo naik sepeda motor cukup menghabiskan bensin 20-30 ribu untuk pulang pergi dari Malang. Saran saya sebaiknya kalo kesini pake motor yang tangguh dan jangan pakai mobil, karena jalannya gak begitu lebar dan tidak bisa dilalui mobil 2 arah.

Sampai sekarang masih dapat terdeskripsi betapa indahnya pantai Kondang Merak ini dengan ciri khas pantainya yaitu pasirnya yang lumayan gede, bibir pantai yang berkarang, pulau-pulau kecil yang berdekatan, dan jalan yang penuh dengan tantangan. Sekian terimakasih, semoga bermanfaat😀

Thanks to:
Ghufron, Aril, Afkar, Hambali, Dimas, Pandu, Aji, Frendi, Adi, Irsan, Katon.

5 thoughts on “Birunya Pantai Kondang Merak

  1. kondang merak??????
    aku baru tau dam, baru denger juga. oiya kalau bisa nulis tentang kegiatan-kegiatan acara di balai diklat keuangan donk, ya……… nambah-nambah wawasan aja ada apa di sana. suwon dam. dan kalau bisa kasih file foto-foto yang banyak ya………!!!! di tungguu Pak. Sadam.

  2. hehe.. okeoke… ntar tak posting tentang kegiatan di balai diklat….
    kalo kondang merak itu dket ma balekambang, tmpte buagus Fir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s