Dolo Cascade

Sabtu, 1 Januari 2011… Saya bersama A’ang dan Novi berwisata ke Air Terjun Dolo.. Bertempat di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dolo terletak di antara pegunungan-pegunungan dan jauh dari pusat keramaian kota sehingga hawa dingin terdapat dimana-mana. View menuju wisata ini juga sangat indah. Untuk HTM wisata bisa dibilang murah, per orang hanya dikenai 3000 rupiah baik weekend maupun weekday.

Salah satu view menuju Dolo Waterfall

Kami berangkat dari Pare sekitar pukul 10.00 WIB, menuju ke kontrakan Novi di Kediri kota. Setelah bertemu dengan dia, kita langsung menuju Dolo. Arah dari terminal Kediri masih lurusss, sampai nanti akan ketemu pertigaan yang ada petunjuk arahnya (kalau lurus akan menuju wisata Pohsarang) jadi kita belok kiri.

Naik.. Turun… Naik naik naik… Itulah awal menuju Dolo waterfall. Setelah kurang lebih 19 km dari terminal Kediri, akhirnya kita sampai juga.. Kita turun menuju Air Terjun, setapak demi setapak, tangga demi tangga membuat kaki ku ini bergetar hebat.. Capekk buanget.. Gak bisa dibayangin ntar naeknya gimana kalo turunnya aja kayak gini, hehe.. Juauhh banget…

Setelah penurunan yang cukup melelahkan, akhirnya kami sampai tepat di depan air terjun ini. Wiihhh… Tinggi banget air terjunnya, pantesan turunnya aja lumayan jauh… Tak akan ketinggalan aku langsung jepret jepret bareng temen-temen. Aku juga menyempatkan untuk cuci tangan, airnya berrrrrr.. dingin… Suasana sekitar air terjun sangat alami. Batuan yang besar dan pohon yang gede menjadi pelengkap tempat ini.

Air terjun tampak dari bawah
Novi with A’ang

Setelah kiranya puas, kami pulang, dan inilah tantangan paling beratnya. Naik ke atas, naik naikkkkk, dengan anak tangga kurang lebih ada 400 undakan. Tidakkkk… Kita kayak habis mandi saja, soalnya keringet pada keluar semua. Setelah sampai di atas, kita istirahat kurang lebih 20menit untuk memulihkan tenaga. Dan ngantri ke toilet aja sampai 10menit, haduh, kenapa di tempat wisata kayak gini hanya disediakan 4toilet, 2 di atas (deket tempat parkir) dan 2 di bawah (deket air terjun), rasanya kurang banget mengingat tempat wisata ini jadi salah satu ikon Kabupaten Kediri.. Lalu untuk mengisi perut ini, kita memutuskan untuk makan, menunya sotoh ayam, nyam nyam… Selesai makan, kita langsung cabut pulang, kasur dah menanti… hehe…

Buat temen-temen yang pengen ke wisata Air Terjun Dolo ini, saran saya, harus siap mental dan paling harus sangat amat disiapin adalah persiapan fisik. Karena tenaga kita bakalan terkuras habis bis pada undakan tangga.. Dan jangan lupa bawa minuman ringan karena harga minuman disini bisa sampai 2kali lipat harga normal. I think, tempat ini sangat cocok buat anak berjiwa petualang, hehe… Selamat berkunjung..
Trimakasih.. semoga bermanfaat🙂

Thanks to: A’ang Hunaifi dan Novi Setya

3 thoughts on “Dolo Cascade

  1. whahaha… enak nu, pa lg pas thun baru.. ruaame bgt..
    tpi siap2 klo mau ksana.. btuh mental dan fisik yg kuat..
    ajak aj pcre smean Mb😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s