Kitolod Sahabat bagi Mata

Awalnya saya menganggap bahwa tanaman ini hanyalah jenis tanaman biasa yang tidak ada manfaatnya dan saya pun tidak tahu apakah nama tanaman ini. Tetapi semua itu berubah ketika saya melihat suatu liputan di televisi yang menyatakan bahwa bunga ini berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa gangguan mata seperti mata merah, mata miopi, rabun dekat. Saya juga browsing-browsing di internet mengenai khasiat dari Kitolod ini dan hasilnya juga menyatakan bahwa jenis Kitolod ini dipakai diberbagai ramuan obat untuk kesehatan mata. Tetapi saya pun juga belum sepenuhnya percaya karena belum pernah membuktikan kedahsyatan dari tanaman ini.

Habitat tanaman Kitolod ini adalah di tempat-tempat yang tidak banyak terkena sinar matahari dan dengan sinar yang cukup, biasanya dibawah pohon. Lalu tanahnya tidak boleh kering karena suka hidup di tempat yang lembab.

Dengan percaya atau tidak percaya akhirnya saya mencoba untuk menjajal khasiat Kitolod ini karena kebetulan mata saya minus 1,5 sehingga lebih bersemangat untuk membuktikan khasiat Kitolod ini, siapa tahu berhasil menyembuhkan mata miopi saya.

Langkah-langkah untuk meramu Kitolod menjadi sebuah obat:

  • Persiapkan alat dan bahan. Alat-alatnya terdiri dari cepuk mata, mangkuk, saringan, sendok. Bahan-bahannya terdiri dari tanaman Kitolod dan air secukupnya.
  • Potong bunga Kitolod dimulai dari pangkalnya.
  • Tumbuk Kitolod sampai halus di dalam mangkuk dengan sendok, beri air secukupnya.
  • Pisahkan air campuran Kitolod dengan ampasnya.
  • Masukkan air campuran Kitolod kedalam cepuk mata.
  • Lalu bersihkan mata dengan air biasa terlebih dahulu sebelum akan dicelupkan ke dalam cepuk mata. Hal yang perlu dicatat adalah nanti pada saat mata dicelupkan ke dalam ramuan maka mata kita seolah-olah akan terbakar, sangat panas sekali, dan pastinya mata kita akan sangat merah. Kurang lebih dicelupkan 2 sampai 3 kali dengan berkedip di dalam cepuk atau bisa langsung membuka mata Anda. Hal ini dilakukan selama kurang lebih 10-15menit. Untuk celupan pertama akan terasa panas dan perih tetapi untuk celupan selanjutnya sudah tidak berasa panas. Jangan khawatirkan mata yang merah, karena setelah 30-60menit kemudian mata kita akan normal seperti semula bahkan mata terihat lebih bening.
  • Langkah terakhir bersihkan sisa-sisa kitolod pada mata. Diamkan mata dan bercerminlah. Bandingkan sesudah dan sebelum mata dibersihkan dengan Kitolod.

Anda akan bisa melihat hasilnya yaitu mata lebih terasa ringan dan bening. Saya sendiri melakukan hal ini kadang seminggu 2 kali bahkan bisa tiap hari dan mata saya lebih terasa ringan walaupun minus saya hanya berkurang 0,25, tapi dengan melakukannya secara rutin seminggu minimal 3x pasti bisa membuahkan hasil.

Semoga info ini bermanfaat🙂

 

Tinggalkan Balasan

