Inoubliable Kasembon

Helloo…
Ini dia Kasembon.. Kasembon merupakan sebuah Kecamatan yang berada di wilayah Malang Barat, Jawa Timur, Indonesia.
Kecamatan ini sangat kaya akan SDAnya. Mulai dari pertanian, peternakan, wisata alamnya dan lain-lain. Yang paling menonjol di bidang pertanian. Ribuan ton hasil panen para petani di ekspor ke kecamatan tetangga, kota tetangga, bahkan provinsi tetangga (hehe lebay). Hamparan sawah terdapat disana sini, udara yang sejuk dapat dinikmati tiap detiknya. Kanan kiri bisa kita liat sawah yang ijo, kuning. Pas musim panen tiba, para petani pada sibuk sama “pari-parinya”. Mesti rame banget.

Di bidang peternakan ada banyak “kombong pethek” atau kita sering dengar kandang ayam. Tapi hat-hati dengan tempat ini karena kalo kita lewat depannya…hemhh…semerbak bau kotoran ayam…wangi,…

Di bidang lainnya yaitu wisata alam. Banyak wisata alam yang ditawarkan di Kasembon. Ada Kasembon rafting, Coban Tangkil, Coban Kethak, Air Terjun Cepleshi, Naik turun bukit, Candi Sapta, Candi Bocok dan masih banyak lainnya.

Ini dia Kasembon rafting…
Kasembon rafting itu wisata arum jeram. Kita pake pelampung dada, pake helm, sama yang paling penting itu ban karetnya. Kasembon rafting ini merupakan aliran sungai Sumberdandang. Yang panjang lintasan raftingya sekitar 7 km, ditempuh selama kurang lebih 1 sampai 2 jam. Wisata alam ini terletak di desa Bayem Kecamatan Kasembon. Di arum jeram ini ada 4 kali turunan yang bikin serrru perjalanan. Trus batu-batu yang mulai ukuran kecil sampai gedhe juga ada banyak.1 pasukan terdiri dari 6 orang. 5 orang wisatawan/ penumpang. Yang 1 jadi guidenya. Tiap kepala dikenai biaya kurang lebih 165ribu, murah bukan.

Wisata alam lain yaitu Cepleshi…Ini wisata air terjun buatan, tapi sayang gak begitu tinggi. Wisata ini gratistis. Lokasinya terletak di desa Gobet Mendalan. Kalau naik turun bukit kita gak perlu ngrogoh kocek, karena juga gratis, naik turun bukit ini biasanya diawali di daerah Mendalan dan finishnya di daerah waduk Selorejo Kecamatan Ngantang.

Kalo kita mau liat peninggalan-peninggalan kerajaan kuno ini dia tempatnya yaitu Candi Sapta. Candi Sapta merupakan peninggalan dari kerajaan Kuno. Disini terdapat 7 buah arca, dan disekitarnya terdapat beberapa batu-batu yang dibuat seperti meja dan kursi. Tapi sayangnya dari 7 itu 1 diantaranya telah dicuri dan sekarang berada di Kantor Polisi Kasembon. Tempat di sekitar Candi ini sangat sejuk banget karena letaknya di antara bukit-bukit yang ijo, bisa dibayangin pasti kaya akan Oksigen. Sejuuuuuuuukkk..

OK… It is Kasembon… Semoga bermanfaat, Amin… (to be continued)

12 thoughts on “Inoubliable Kasembon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s